/satria20ribu


satria20ribu

In 100 years, we will not be known for our technological advances; rather we will be known for how we used technology to tackle some of humanity’s biggest challenges.”

Adnan Mahmud, Jolkona.org

 

SATRIA20RIBU adalah social creative movement yang bergerak dalam bidang pemberdayaan anak-anak kurang mampu secara materi, namun memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk belajar, menempuh pendidikan, mengubah jalan hidupnya dan mewujudkan cita-citanya.

Penamaan Satria20Ribu adalah singkatan dari sadaqah tebar ceria dengan minimal Rp20.000 per bulannya. Ide dasarnya adalah karena di masa sekarang, uang Rp20.000 yang seolah sudah tak begitu menunjukkan tajinya, kami kumpulkan dari tiap doantur per bulannya untuk kemudian kami salurkan sebagai biaya pendidikan anak asuh kami.

Kami percaya, bahwa hal-hal kecil nan sederhana seperti itu, namun bila disatukan dan dikerjakan oleh banyak orang akan memiliki dampak yang sangat besar. Dan hal tersebut memang benar-benar terbukti karena kami sudah melakukannya secara nyata.

Anak asuh kami pun kami angkat dari anak-anak di sekitaran kami. Dengan demikian, kami secara nyata mulai membenahi masalah-masalah sosial yang ada di sekitaran kami terlebih dahulu. Bila di sekitaran kami sudah baik barulah kami membesarkan area pembenahan. Inilah filosofi bagaimana Satria20Ribu sejak masa berdirinya pada bulan Oktober 2012 hingga sekarang, telah memiliki lebih dari 10 anak asuh dengan jenjang pendidikan dari TK hingga SMA dan sebentar lagi yang sudah lulus SMA akan melanjutkan di jenjang kuliah.

Program pemberdayaan bagi anak asuh dan pengembangan lembaga kami bagi dalam tiga ranah, yaitu:

Pertama, pengumpulan donasi dari donatur, baik donatur tetap maupun donatur tidak tetap.

Kedua, pembuatan lini bisnis yang bernama Satria Artwear & Merchandise yang memproduksi pakaian jadi dan pernik kreatif dengan memanfaatkan sistem crowdsourcing and crowdfounding.

Kami memberikan warna baru berupa memasukkan unsur kreativitas dalam beride dan berkreasi untuk melakukan kebaikan sosial. Setiap 10% dari laba bersih kami salurkan menjadi donasi pendidikan, sedangkan sisanya kami olah lagi untuk membuat produk kreatif. Dengan cara ini, kami berusaha untuk mandiri dan membuat kultur baru charity program di Indonesia, yakni menggabungkan antara social good dengan entrepreneurship dan creativity.

Ketiga, pendampingan, pengarahan dan pengembangan bakat dan pembekalan skill serta dasar-dasar agama bagi anak asuh untuk mengarungi masa depannya.

Pemaparan profil ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para donatur maupun calon donatur tetap maupun tidak tetap serta khalayak umum untuk memahami bagaimana social creative movement ini dalam menyelenggarakan kegiatannya. Kemudian, tentu saja kami mengharapkan dukungan untuk gerakan kreatif kami ini. Karena sebagaimana kita tahu, langkah sederhana namun tepat guna seperti ini, bisa membuat Indonesia dan generasinya menjadi lebih baik.

Salurkan DONASI ke: BCA 7735064274 a/n Anom Suroto. Pastikan sms ke: 087836500353 setelah Anda mentransfer disertai jumlah donasi.

 

ttd,
FACHMY CASOFA
Chairman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s