Be Pede, Please! -sebuah resensi dari sahabat pembaca-

 

PD (Percaya Diri), merupakan salah satu sikap yang ingin dimiliki oleh semua manusia, tak terkecuali para muslimah. Dengan sikap PD, kita dapat melakukan sesuatu dengan penuh keyakinan. Namun, tak semua kaum muslimah memiliki sikap PD yang sama tingkatnya. PD akan lebih berguna bila digunakan pada waktu yang tepat. Apabila wanita kurang PD itu tidak baik begitu pula sebaliknya apabila terlalu PD juga tidak baik. Di kalangan remaja PD sangat dibutuhkan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Di dalam buku ini penulis banyak mengulas masalah-masalah yang membuat para remaja muslimah menjadi kurang PD baik dilihat dari wilayah fisik maupun aktivitas. Dengan membaca buku ini kita dapat belajar dari para muslimah yang namanya terabadikan karena gemuruh keimanan dan ketaqwaan.

Buku ini sedikit mengulas tentang VMJ ( Virus Merah Jambu ) begitulah bahasa trennya atau virus tentang cinta yang biasa menyerang para remaja muslim ataupun muslimah. Cinta adalah suatu persoalan yang takkan pernah selesai apabila dibicarakan. Pada bab terakhir, buku ini menjelaskan tentang dari mana asalnya energi PD kita semua. Bab ini adalah bab paling panjang. Pada dasarnya energi PD kita semua ada pada taqwa kita masing-masing. Maka dari itu, ayo kita belajar untuk bertaqwa. Membekali diri dengan amalan-amalan surgawi. Agar hidup, lebih dekat dengan Yang Maha Pencipta.

Buku ini lebih cocok dibaca oleh para remaja muslimah. Buku ini dilengkapi dengan dalil-dalil Al-Quran dan hadist-hadist. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh para remaja. Sayangnya, buku ini kurang dilengkapi dengan gambar yang menarik.

Insya Allah, buku ini membantu para kaum muslimah untuk menjadi lebih PD. Yang pasti, benyak manfaat yang dapat kita ambil setelah membaca buku ini. Buku ini sangatlah cocok bila ikut terdaftar dalam inventaris perpustakaan keluarga maupun pribadi ataupun sebagai pengisi waktu luang Anda. Apalagi pengantar buku ini ditulis oleh Oki Setiana Dewi pemeran Anna Althafunnisa dalam dwilogi film Ketika Cinta Bertasbih. Jadi jangan menunda untuk membaca.

Judul Buku  : Be PeDe, please!
Penulis        : Fachmy Casofa
Penerbit      : Gema Insani Press
Cetakan      : Agustus, 2010
Tebal           : 105 halaman
Harga          : 18.900,-
Peresensi   : Sarah Utami

Iklan

2 comments

  1. mas fachmy…
    bukunya bagus, apalagi kalau penulisnya boleh diajak untuk berbincang2 mengupas tentang smua yang dibahas dalam buku ini.. akan sangat menarik.. tapi gmana caranya kalau saya mau mengundang anda????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s