Tumplek Bleg: Syawalan untuk Palestina

Ahad, 3 Oktober 2010. Saya diajak temen-temen FLP Solo Raya untuk touring ke jogja. Agendanya ada dua. Menghadiri acara Tumplek Bleg Syawalan untuk Palestina-nya Pro-U Media, dan yang kedua, bertemu dengan anak-anak FLP Jogja untuk sharing-sharing soal ke-FLP-an. Karena diajak, saya manut saja. Karena saya juga belum menjadi anggota FLP Solo Raya. Baru mau gabung ceritanya.

Pertemuan pertama, kita janjian di masjid Al-Karim, Pabelan. Karena ngepasi ada pengajian pagi, jadi tiba-tiba ada snack gratis. πŸ˜€

Sampai di jogja, di Jogokariyan, tempat acara Tumplek Bleg berlangsung, sekitar pukul 9.30 pagi. Acara sudah mulai. Yang di depan tuh, Pak Fanni yang pernah ke palestina bareng Sahabat Al-Aqsha itu, sama Pak Fauzil Azhim yang memang kabir itu.. πŸ˜€

Ibu-ibu yang di depan itu, bukan jualan, tapi menyuguhi hadirin dengan masakannya secara gratis. Lhah, coba tiap hari ada tumplek bleg yah….

Itu kantor Pro-U Media yang ada mobilnya hijau, itu mobil milik pak Fauzil Azhim. Tak semegah yang kukira kantornya. Tapi karya-karya yang digulirkan, sanggup mengguncangkan anak-anak muda indonesia. Benar-benar hebratz ya! πŸ˜‰

Di acara ini, saya heran, karena doorprize-nya jor-joran. Benar-benar kayak ada hujan doorprize. Keren mah…

Ada nasyid Sintesa yang lucunya minta ampun itu sebagai penghibur. Personilnya gak pernah potong rambut lho….

Walau acara sudah selesai. Saya dan teman-teman belum beranjak pulang. Masih santai-santai. Lagian, capek… πŸ˜€

Akhirnya, tiba sesi untuk berbincang dengan teman-teman Remaja Masjid Jogokariyan, dan bertanya-tanya, mengapa nih masjid bisa sekeren ini kegiatannya. Begitu. Oiya, saya ketemu Yushna juga, teman fesbuk. sebelah paling kiri tuh. Dia disainer grafis muda.

Waktunya mejeng! Siapa tahu ada akhwat yang tertarik khan…. πŸ˜‰

Setelah dari Jogokariyan, menuju tempat janjian dengan anak-anak FLP Jogja, di Perpustakaan Kota, sharing tentang keFLPan. Saya memilih tiduran saja. Capek buk…. tuh, Faisal, si supir saya, juga ngantuk….

Oiya, ini ada majalah dari masjid jogokariyan. salah satu desainer nih majalah si Yushna tadi, masih kecil anaknya, baru kelas 2 SMA. Saya heran, majalahnya keren banget, dan gede banget. ckckck….. bener-bener masjid yang hidup kegiatannya….

Okay, sudah yah laporannya, kapan-kapan, kita berjumpa lagi. Oiya, di sini saya beli buku Dalam Dekapan Ukhuwah. Dapetnya 45 ribu, tak tawar 30 ribu gak dikasih penjualnya. Heuheuheu. Ya udahlah. Sebetulnya juga ketemu akh salim di sini, tapi gak tak minta tanda tangan. Lha sama-sama terkenal, masak ya minta tanda tangan. heuheuheu.

See you next time jogokariyan!

Tinggalkan Balasan

