Spirit Jepang

Beruntung sekali saya dipertemukan dengan buku ini. Impianku untuk mengetahui seluk beluk keberjepangan terwujud sudah (sape tahu bisa ke sana bok.. ;)). Walau buku ini tipis dan tidak setebal ensklipodi, tapi cukuplah untuk mengetahui hal-ihwal tentang segala perjepangan.

Di antara 30 bab yang ditawarkan, yang menarik bagiku secara pribadi adalah yang membahas tentang Restorasi Meiji, Ilham dari Sang Komodor, Bushido, Keberanian Samurai, Kaizen, Rasa Malu, serta Peranan Perempuan. Bahasan yang lain juga menarik kok, tapi tiap orang kan beda-beda interestnya. So, yang menarik di gue, belum tentu menarik di kamu. Yoi khan… 😉

Tapi, secara keseluruhan, buku ini memang menarik. Bagi yang suka hal-hal yang berbau Jepang tentunya. Teman saya sekantor, bagian desainer grafis, maniak sangat dengan hal-hal yang berbau Jepang. Dari mulai kulturnya, sampai dengan band-bandnya macam Laruku, dan lain sebagainya. Gila pokoknya. Mungkin sebutannya Otaku kali yah. Saya saja sering senewen kalau dia sudah berbicara tentang hal-hal yang berbau Jepang. Maklum, anak seni, suka komik, jadi kalau sudah ngelihat yang Jepang-jepang gitu, kayak gue ngelihat Cut Mala, histerisnya minta ampun (apaan sih! :D)

Saya girang dengan mendapatkan buku ini, karena mendapatkan informasi ringkas tentang Jepang, dan disajikan dengan baik oleh penulisnya. Kavernya saja keren. Buatan desainer betulan tuh. Vector abis. Saya ajah sampai geleng-geleng melihat keseriusannya membuat kaver itu. Buku yang berjudul Spirit Jepang, 30 Inspirasi dan Kunci Sukses Orang-orang Jepang, terbitan Garasi, imprint dari Ar-Ruzz Media ini, paling tidak, memberikan suntikan motivasi luar biasa, agar kita senantiasa memompa diri untuk terus berprestasi. Hayo, siapa gak ngiler ngelihat prestasi orang-orang Jepang coba? Orang Amrik sama Eropa ajah jiper kok. Ya gak. 😀

Oke, buwat kamu-kamu yang nyari pemahaman tentang perjepangan secara singkat dan jelas, buku ini gue rekomendasikan. Atau, kalau kamu, punya rekomendasi buku apa nih?

Iklan

8 comments

  1. wah sumpah keren banget nih buku,saya sudah beli,kasih referensi lagi dong ya ,kalo ada buku2 kya bgini yang baru
    saya setelah membaca ini.jadi ingin sekali menjadi kamikaze…hehehhe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s