Selamat Tahun Baru Hijriyah 1431 H; kita mesti ngapain?

Buat teman-teman, selamat tahun baru  1431 hijriyah yah… itu, yang mbuwat kata2nya saya, yang ngegambar si Mr. Chi…  di tahun baru ini, apa yang harus kita lakukan?

Pertama: Muhasabah Diri

Setahun lalu, kita sudah ngapain ajah? dengan memuhasabahi diri, kita akan mudah merumuskan, apa yang harus kita lakukan di tahun berikutnya.

Kedua: Buat Resolusi.

Buatlah agenda kehidupan di setahun yang akan datang. bulan januari berprestasi apa, bulan februari mau ngapain, bulan maret targetnya apa, bulan juni bercita-cita apa. Terserah kamu, wong itu resolusi hidup kamu. Resolusi dalam hal pendidikan, meningkatkan kualitas kemampuan diri, maupun kegiatan sosial, dll, semuanya terserah kamu. Kamu yang nentukan setahun ek depan mau ngapain lewat resolusi ini. Yang penting, kamu harus buat.Ingat, cita-cita adalah mimpi yang bertanggal.

Ketiga. Milestone.

Milestone itu, semacam tugu peringatan. di setahun lalu, hal-hal apa yang sudah kamu dapatkan dan layak dijadikan prestasi dalam hidup kamu. Ketika kamu tahu hal-hal apa yang dapat menyenangkan kamu, akan semakin membuat kamu makin pengen beprestasi.

Keempat: Nraktir saya.

Kelima: ngajakin saya makan-makan.

Keenam: Borong buku saya yah! 😆

Iklan

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s